Jumat, 20 April 2012

PERUBAHAN LOGO TELKOMVISION


MARKETING, Jakarta-TelkomVision meluncurkan logo baru yang mencerminkan semangat baru perusahaan ini untuk menjadi perusahaan multimedia terkemuka di Indonesia.
Perubahan wajah baru TelkomVision dengan logo menyerupai bintang yang menunjuk ke lima arah melambangkan harmonisasi antara lima elemen kehidupan.
Ini menjelaskan TelkomVision ingin menyatukan berbagai layanan multimedia dan mewakili komitmen TelkomVision untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui program-programnya.
Direktur Utama TelkomVision, Elvizar KH mengatakan, industri multimedia dan jasa telekomunikasi, khususnya Pay TV (TV berlangganan) semakin berkembang. Khususnya, potensi pasar di Indonesia yang terbilang besar, dimana penetrasi Pay TV masih sangat rendah, sekitar 3% dibanding dengan negara -negara lain di Asia.
“Karena itu TelkomVision inigin memperkuat posisi sebagai multimedia yang menghadirkan tidak saja beragam layanan hiburan tapi juga layanan lain nya seperti internet dan fixed line melalui dukungan dari TELKOM Group,” ujarnya
Posisi TelkomVision sebagai multimedia yang semakin kuat di Indonesia terlihat pada bisnisnya, dimana di tahun 2010 berbagai pencapaian berhasil dilakukan oleh TelkomVision, diantaranya, total pertumbuhansubscribers TelkomVision sebesar 19%, dimana subscribers DTH meningkat 46% dibanding tahun sebelumnya, melampaui pertumbuhan subscribers DTH di industri yang tumbuh sebesar 37%.
Revenue TelkomVision meningkat sebanyak 122% dibanding tahun sebelumnya dibanding pertumbuhanrevenue industri sebesar 37%.
Perbaikan di model bisnis yang dilakukan oleh TelkomVision juga menghasilkan positif performa finansial, antara lain melalui sinergi dengan TELKOM Group serta perbaikan yang berkesinambungan di bidang TI dan Insfrastruktur.
Program bundle yang dilakukan TelkomVision dan TELKOM Group menunjukkan peningkatan dan potensi yang menjanjikan dan akan terus dioptimalkan di tahun 2011.
TelkomVision menargetkan jumlah pelangganda ri 300 ribu di tahun lalu menjadi 500 ribu di tahun 2011.Setelah meluncurkan TV voucher pertama di Indonesia, TelkomVision menempatkan diri sebagai TV berlangganan yang paling fleksibel dengan dua pilihan berlangganan pra-bayar dan paska-bayar.
“Tahun 2011, TelkomVision menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 90%, dan total subscriber sebesar 66%. TelkomVision juga secara terus menerus melakukan pengembangan dan perbaikan dalam hal pelayanan pelanggan, diantaranya dengan menghadirkan berbagai kemudahan seperti model pembayaran,”tambah Elvizar.
Pelanggan TelkomVision kini bisa melakukan pembayaran selain melalui Loket KOPEGTEL dan Loket Bank yang ada di kantor pelayanan, juga melalui 16 Bank terkemuka diantaranya Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BII, Bank PANIN, Bank CIMB Niaga, dan lain-lain
Di tahun 2011, TelkomVision terus meningkatkan layanan dan inovasi melalui product packaging/ pilihan paket2 hiburan melalui teknologi yang berbasis Kabel, Satelit dan TelkomVision akan segera meluncurkan IPTV (Internet Protocol TV) diikuti oleh penambahan lokal konten di in house channel.
Pilihan paket berbasis satelit menawarkan sistem pembayaran pra-bayar dan paska-bayar dengan 48 – 90channel menjangkau seluruh wilayah Indonesia menggunakan Satelit Telkom 2, sementara paket berbasis kabel dengan 5 head-end (pusat pengendalian TV kabel) di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali menawarkan 60 channel. Melengkapi pilihan kedua paket ini, TelkomVision akan menawarkan IPTV yang merupakan Layanan TV berlangganan lengkap dengan interaktif (VOD, Time-shift TV, dll), mulai dari 88 channel.
TelkomVision memberikan beragam pilihan hiburan sesuai kebutuhan dan pilihan pelanggan. Pada tahun 2011 ini, TelkomVision akan meluncurkan 3 in house channel baru yaitu olahraga, wanita dan anak. TelkomVision secara regular akan menjawab kecintaan masyarakat Indonesia akan dunia olahraga melalui saluran olahraga yang akan memberi motivasi bagi pecinta olahraga untuk hidup sehat dan berjiwa sportif dengan tagline “Not Just Sports”.
TelkomVision juga akan menghadirkan saluran ‘Wanita dan Gaya Hidup’, inspirasi wanita usia 30 tahun keatas, dengan variasi program tentang kepribadian, penampilan, keluarga dan kesehatan yang memilikitagline “Me, My Life and Family”.
Sementara, untuk segmen anak-anak, TelkomVision juga akan menghadirkan saluran anak Indonesia yang aktif, kreatif, ceria dan imajinatif dengan tagline “Dunia Anak Indonesia”. Sebagai tambahan, TelkomVision juga menghadirkan Alif TV sebagai channel bernafaskan Islam yang hanya ada di TelkomVision

1 komentar: